Info Villa di Bandung?
Cek Disini

Alasan Lembang Menjadi Destinasi Wisata Bandung

   
Alasan Lembang Menjadi Destinasi Wisata Bandung

Alasan Lembang Menjadi Destinasi Wisata Bandung

Lembang Bandung menjadi destinasi populer bagi Anda yang mencari pengalaman liburan berbeda dan lebih tenang


Lembang merupakan salah satu Kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, dimana Kecamatan Lembang direncanakan menjadi kota wisata alam serta konservasi yang menjadi andalan sebagai kota wisata. 
Lembang ini terletak di pegununggan kota bandung dengan lokasi yang cukup strategis dilalui oleh jalur regional yang menghubungkan Kota Bandung subang dan jakarta Jakarta, maka takheran kalo sekarang ini banyak digemari oleh wisatawan yang ingin berlibur ke lembang bandung.

Mengapa Dinamakan Lembang?

Dari bernuansa kehidupan pedesaan, mengapa wilayah atau desa ini dinamakan Lembang? Menurut para ahli sejarah, Lembang adalah nama yang diambil dari kata “Ngalembang” yang berarti genangan air. 
Memang, setiap hujan desa ini selalu digenangi air terus menerus. Karena itulah penduduk setempat sepakat menamai desa ini dengan nama Lembang. 

Banyaknya wisatawan liburan ke lembang bandung 

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang memilih untuk menginap di villa di Lembang, Bandung:
1. Cuaca Sejuk
Lembang terletak di dataran tinggi, sehingga cuacanya lebih sejuk daripada di pusat kota Bandung. Ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk menghindari panasnya kota dan menikmati suhu yang lebih nyaman.

2. Pemandangan Alam yang Indah
Lembang dikelilingi oleh pegunungan dan hamparan alam yang indah. Anda bisa menikmati pemandangan hijau, perkebunan teh, dan air terjun yang spektakuler.

3. Rekreasi dan Aktivitas
Ada banyak tempat wisata dan aktivitas rekreasi di Lembang. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat seperti De'Ranch, Floating Market, Maribaya, dan banyak lagi. Ada juga kebun stroberi dan kebun bunga yang bisa Anda jelajahi.

4. Privasi dan Ruang
Villa-villa di Lembang seringkali menawarkan privasi yang lebih daripada hotel-hotel. Anda bisa memiliki villa pribadi dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang pribadi, taman, dan dapur, yang cocok untuk rombongan.

5. Aktivitas Keluarga
Lembang adalah tempat yang baik untuk liburan keluarga. Ada banyak aktivitas yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa, seperti berkuda, bermain di taman bermain, dan berjalan-jalan di alam. Sehingga mencari villa untuk rombongan Lembang Bandung cocok untuk Anda lakukan.

6. Kuliner
Anda juga dapat menikmati kuliner khas Bandung di sekitar Lembang. Ada berbagai restoran dan kedai makanan yang menyajikan hidangan lokal yang lezat.

7. Kedekatan dengan Bandung
Lembang hanya sekitar 10-15 km dari pusat kota Bandung, jadi Anda masih dapat dengan mudah mengakses semua fasilitas dan aktivitas yang ditawarkan oleh kota Bandung, seperti berbelanja, museum, dan tempat hiburan.

Tempat Wisata Alam di Lembang

1. De Ranch Lembang
Sebenarnya De Ranch ini merupakan sebuah peternakan yang di dalamnya disediakan banyak kuda poni untuk anak-anak dan orang dewasa. Di sini Sahabat bisa berkuda layaknya seorang cowboy yang Beralamat di Jalan Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, De’Ranch bisa dikunjungi setiap hari Selasa sampai Minggu dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

2. Taman Lembah Dewata
Lokasi ini merupakan pusat rekreasi lengkap dengan pemandangannya yang indah. Bagi Sahabat yang suka mengeksplor alam atau naik perahu, tempat yang satu ini wajib Sahabat kunjungi. Beralamat di Jalan Raya Tangkuban Perahu km 3,7, Cibogo, Lembang, Taman Lembah Dewata dapat dikunjungi setiap harinya dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. 

3. Rainbow Waterfall Curug Cimahi
Air terjun satu ini terletak di Jalan Kolonel Masutri No. 325, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Sahabat bisa mengunjunginya setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Banyak hamparan pemandangan yang bisa Sahabat lihat dengan mata kepala sendiri.

4. Tangkuban Perahu
Tangkuban perahu merupakan rekomendasi destinasi pertama buat Sahabat. Beralamat di Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sahabat bisa melihat panorama yang indah di Tangkuban Perahu mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore. Pada hari kerja biasanya tempat wisata yang satu ini akan sepi pengunjung, jadi Sahabat bisa datang kesana di akhir pekan.

5. Farm House Lembang
Tempat ini merupakan taman hiburan dengan bangunan yang bergaya ala Eropa. Berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Sahabat bisa mengunjungi Farmhouse ini setiap harinya dari pukul 8 pagi hingga pukul 7 malam. Disini Sahabat bisa sepuasnya berfoto dengan menyewa kostum Belanda seharga Rp. 75.000 per jam.

Dengan berbagai alasan ini, Lembang Bandung menjadi destinasi populer bagi Anda yang mencari pengalaman liburan berbeda dan lebih tenang. Terutama bagi Anda yang ingin melarikan diri dari kesibukan kota dan menikmati alam serta cuaca sejuk. Jadi kapan kalian pergi ke lembang.


Diperbarui
ads
Kang Deni

Kang Deni

ONLINE

Dapatkan Info Villa di Lembang Bandung, langsung via WhatsApp..


Chat Sekarang!